Thursday, August 2, 2012

cara Mengganti Background Pas Photo Warna merah menjadi Warna Biru


Aku akan coba memandu anda dalam mengganti Background pas photo dari warna merah menjadi biru, pilihlah photo background yang mempunyai latar belakang 1 warna (kalo untuk pemula) seperti photo di bawah ini :


Mengapa Aku menganjurkan memilih 1 warna latar belakang, ya karena akan sangat mudah untuk menimpa warna tersebut hanya dalam 1 click saja.
perhatikan gambar 2, anda dapat melihat tanda panah yg menunjuk ke arah  Magic wand tool, cara kerja tool tersebut adalah anda tinggal click 1 x hingga celong (bertanda tool tersebut sudah aktif), dan berikutnya arahkan mouse ke warna merah, sehingga tampak seperti ngedrag (ngeblok) warna merah tersebut,



 setelah anda melihat garis titik2 berkedip di setiap sudut warna merah, itulah tandanya warna merah siap diganti dengan warna biru, adapun cara tersebut sangatlah mudah (hikhikhik)..., langkah selanjutnya adalah click Paint Bucket tool seperti gambar di atas
setelah Paint Bucket tool diclick barulah celong (tanda tool tersebut telah aktif), kemudian anda arahkan mouse ke Swathces (atau kumpulan warna) clicklah warna Biru perhatikan gambar.
Setelah anda sudah click warna biru maka arahkan mouse anda ke arah Background warna merah tersebut.. dan click warna merah tersebut, nah anda akan lihat hasilnya..
dan anda selanjutnya dapat menghaluskan hasil Background dengan mengclick Blur tool untuk menghaluskan sisi-sisi warna background dengan gambar sbb :






setelah selesai jangan lupa simpan hasil kerja anda, supaya tidak sia-sia, dengan meng click menu file-save as, dan pilihlah jenis file JPG... 
Mudah-mudah dapat membantu anda yang kesulitan mengenai penggantian Background, selamat mencoba..Kawan...."